Laman


Jumat, 15 Juni 2012

HMPS TI UNIKAMA dan Kampus Multikultural

 HMPS TI UNIKAMA ?

         Dua kata tersebut merupakan singkatan dari Himpunan Mahasiswa Program Study Teknik Informatika Universitas Kanjuruhan Malang. Singkatan panjang tersebut mempunyai banyak arti, baik dari lokal maupun interlokal. Dalam lokal, terkenal sebagai program studi yang berkembang pesat dengan adanya teknologi-teknologi zaman sekarang. Programmer - pun berada dimana-mana dan yang paling berkesan programmer tersebut berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Sebutan kampus multikultural juga diraih oleh Universitas Kanjuruhan Malang ini. Tentunya telah diakui oleh interlokal, kawasan Malang dan sekitarnya telah memberi predikat bagi universitas ini. Namun arti sebenarnya dari dua kata tersebut `dalah Organisasi Mahasiswa dari 39 Organisasi Mahasiswa yang mewadahi jurusan di Universitas Kanjuruhan Malang ini, dibawah pembinaan FTI (Fakultas Teknologi Informatika) Unikama. (HMPS TI , 2012) 


 Ciri khasnya . . .



pic taken random by hmpsti(c) 



     Gambar unik dengan background biru dan gradasi white glass, membuat gambar ini menjadi logo bagi organisasi hmpsti. Sesuatu khas yang dimiliki oleh organisasi hmpsti unikama adalah logo ini. Adapun arti dari setiap komponen pada logo tersebut adalah :
 
 I . Background dasar berwarna biru 

      Melambangkan semangat juang mahasiswa HMPS TI Unikama yang tidak pernah mengenal kata lelah dan putus asa.


2. Tulisan melingkar 

    Setiap keputusan diambil secara bersama dan mufakat untuk kebaikan dan kemajuan bersama.


3. Gambar Receiver 2

    Melambangkan ilmu IT yang selalu update (berkembang) setiap saat yang harus dikuasai oleh Mahasiswa Teknik Informatika 


 4. Gambar laptop
          
    Media yang selalu update dan telah menjadi kebutuhan umum bagi hampir semua warga di seluruh dunia.


 Mengapa harus Kampus Multikultural ?


           Suku, budaya, dan bahasa bangsa Indonesia berbeda-beda. Menjadi kesatuan yang utuh untuk membangun bangsa adalah arti dari bhineka tunggal ika. Begitu pula dengan Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) , suatu universitas yang terletak di  Jalan S. Supriadi NO. 48  Malang ini menyimpan berjuta mahasiswa yang penuh karakter. Selain berpendidikan yang universal, mahasiswa UNIKAMA tidak hanya berasal dari Malang, melainkan berbagai daerah di seluruh Negeri Khatulistiwa. Tidak sedikit yang berasal dari luar Pulau Jawa dengan membawa budaya (culture) yang berbeda-beda. Dan akan tetap menjadi satu almamater agung, tak lain adalah UNIKAMA. Para mahasiswa ini juga ditampung dalam suatu Organisasi Mahasiswa HMPS TI . Oleh karena itu, universitas ini diberi sebutan Kampus Multikultural. Jika Anda ingat UNIKAMA maka Anda akan ingat Kampus Multikultural. So fresh, we wanna be . . .






sumber : hmpsti , bismillah

3 komentar: